SYAHDU, PERSARI DI SDN 2 TRUWOLU - SD Negeri 2 Truwolu

Terbaru

Kamis, 23 Maret 2023

SYAHDU, PERSARI DI SDN 2 TRUWOLU

SYAHDU, PERSARI DI SDN 2 TRUWOLU 

Ngaringan_Pasca pandemi Covid-19, geliat kepramukaan di pangkalan SDN 2 Truwolu mulai nampak. Terlihat pada gelaran pesta siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Ngaringan yang dilaksanakan beberapa pekan lalu, anak-anak siaga dari barung hijau putra menjadi tergiat satu. Maka, mereka berhak mewakili Kwarran Ngaringan untuk mengikuti pesta siaga di Kwarcab Grobogan pada 12 Maret mendatang.

Tak hanya putus pada kegiatan pesta siaga. Hari ini, Rabu (1/3) anak-anak siaga di SDN 2 Truwolu mengadakan Perkemahan Satu Hari (PERSARI) di halaman sekolah. Meski sangat sederhana, namun makna di balik kegiatan itu sangat berarti. Bahkan, tak banyak kegiatan di taman yang dilakukan anak-anak. Mereka diajak untuk belajar mendirikan tenda, upacara pembukaan dan penutupan latihan, serta berkegiatan di taman. 

Kak Eko Budiyono, selaku Kamabigus SDN 2 Truwolu sangat senang melihat anak siaganya bisa mengikuti PERSARI dengan gembira. Bahkan Kak Eko, panggilan akrabnya, mengajak anggota siaga untuk selalu berbuat baik dan hormat kepada siapa pun. Hal ini sesuai dengan isi Dwi Dharma yang harus mereka amalkan setiap harinya. Yakni patuh kepada kedua orang tua serta berani dan tidak putus asa.

Siaga yang berjumlah 83 anak tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan lancar berkat arahan dan bimbingan dari Ayah dan Ibundanya di sekolah. Bahkan, mereka juga minta untuk menambah waktu kegiatannya agar berjalan lebih lama lagi. Ternyata, kegiatan Persari yang dilaksanakan membuat kebahagiaan tersendiri di hati anak-anak siaga.

Kamabigus, Yahnda Eko Budiyono menyampaikan bahwa, "kegiatan semacam ini harus bisa terus digalakkan. Selain tujuannya jelas, pengenalan dan latihan untuk siaga mula harus disampaikan sejak dini," ujarnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu berakhir menjelang waktu dhuhur sesuai jadwal yang dibuat oleh Ayah Ibundanya. Dengan harapan, semoga kegiatan Persari tahun ini bisa menjadi bagian dalam menebalkan kodrat alam dan zaman bagi anak-anak siaga.

"Teruslah semangat dan kepakkan sayap dengan  kegagahanmu. Jangan lupa tunjukkan semangat dan kesungguhan dalam berkegiatan untuk kemajuan kompetensimu menuju pesta siaga tingkat Kwarcab Grobogan nantinya," harap Kak Hendarto selaku Ketua Gugus Depan di pangkalan SDN 2 Truwolu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar